http://icrs.ugm.ac.id/10years
ICRS 10th Year Anniversary

Tips Praktis Mudik Aman, Nyaman dan Berkualitas Bersama New Nissan Grand Livina


          Hari kemenangan sudah di ambang mata. Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang paling dinanti sebagai ajang berkumpulnya anggota keluarga di kampung kelahiran. Karena itulah mudik dipilih untuk mewujudkan hal terbaik. Nah, sebelum kita mudik, alangkah baiknya kita memperhitungkan apa saja yang harus dilakukan agar mudik kita menjadi aman, nyaman dan menyenangkan yaa !
Sahabat Macktekno, salah satu hal menjadi perhatian adalah memilih kendaraan yang aman dan nyaman untuk mewujudkan mudik anda menjadi lebih  berkualitas. Nah.. bagaimana caranya ya ? Nih kita simak tips-tips seru bagaimana memilih kendaraan yang tepat untuk menunjang perjalanan anda selama mudik nanti.  Kriteria itu adalah :
1.          1.     Memiliki ruang kabin yang besar
            Tidak dipungkiri dalam perjalanan kita membawa banyak anggota keluarga dan berbagai barang baik untuk keperluan kita selama perjalanan maupun oleh-oleh yang akan kita bagi di kampung halaman.
www.Nissan.co.id

2.     Tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi
            Bahan bakar kendaraan menjadi perhatian dalam perjalanan mudik kita. Jika semakin efisien bahan bakar, semakin banyak menghemat pula biaya perjalanan kita
3.     Tingkat keamanan yang tinggi
            Inilah prioritas yang terpenting. Menempuh perjalanan jauh membutuhkan tingkat pengamanan yang tinggi. Keamanan disini dalam rangka melindungi diri kita sendiri, kendaraan  dan barang yang kita bawa. Jadi keselamatan jangan diremehkan juga ya..!
www.Nissan.co.id
4.     Memberikan kenyamanan dalam berkendara  
       Kenyamanan dapat tercipta dari fitur yang canggih dalam mobil tersebut. Salahsatunya audio visual. Dengan piranti yang canggih, maka kita dapat memanfaatkan untuk menjaga mood dan kenyamaan dalam berkendara. Dengan suasana ‘’fresh’’ pastinya kita akan semakin menikmati perjalanan mudik dengan lebih menyenangkan 
   
         Sobat Macktekno, semua kriteria diatas dijawab oleh produsen mobil asal Jepang, Nissan. Melalui berbagai inovasi teknologi dan terobosan kreatifnya, Nissan menghadirkan Nissan Grand Livina sebagai persembahan terbaik bagi anda. Apa yang menjadi keunggulan dari Nissa Grand Livina ? apa alasan kita harus memilih Nissa Grand Livina ?
Pertama, Kemewahan. Sejak launching tahun 2007 silam, Grand Livina memilih desain kendaraan yang berkelas mewah (luxury) dengan body memanjang yang stylish. Dengan dimensi 4485 x 1700 x 1650 mm, Grand Livina memberikan 3 split kursi yang dapat menampung 7 penumpang. Dengan kemudahan pada split kursi belakang yang dapat dilipat, menjadikannya tempat yang aman untuk menaruh anda. Tidak hanya itu saja, Nissan Grand Livina juga menghadirkan AC Ventilasi yang memudahkan kita dalam mengatur kemana arah udara berhembus.
Pada sisi eksterior, mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini mendapat sentuhan elegan dengan adanya grill yang dibuat dengan desain Chrome dimana bagian tengah terdapat frame logo Nissan. Pada aksen eksterior ini, Grand Livina diperkaya dengan fitur Headlamp Halogen untuk penerangan yang berkualitas untuk perjalanan anda.
Kedua, kenyamanan. Untuk menjaga kenyamanan penumpang, semua tipe Nissan Grand Livina menggunakan suspense depan dengan tipe MacPherson strut with stabilizer dan suspense belakang dengan tipe Orsion Beam  with stabilizer sehingga berkendara anda terasa nyaman karena perpaduan keduanya dapat meredam getaran sehingga melewati jalan bergelombang dan berlubang pun tetap terasa nyaman.
Sedangkan dari segi pengereman, Nissan Grand Livina menggunakan tipe rem bagian depan yang berjenis ventilated disc dan jenis drum pada bagian belakang. Perpaduannya menjadikan laju ban berukuran 185/65 R15 akan terasa mudah dikendalikan. Yang unik, semua varian selain SV, menggunakan teknologi pengereman  ABS + EDB + SA yang super canggih.
        Ketiga, Keamanan. Faktor keamanan juga tidak kalah penting. Adanya 2 airbag yang mengembang jika ada benturan dapat menjaga pengemudi dari depan dan seat beat pada semua jok serta adanya parking sensor untuk melihat ke belakang hingga 3 meter menjadikan kendaraan ini lebih aman untuk dikendarai.
Keempat, kekuatan prima. Pada segi mesin utama, Grand Livina menggunakan mesin berkapasitas 1500 cc dengan kode mesin HR15DE yang dipadukan dengan tipe mesin 4 silinder dengan 16 katup dan berteknologi DOHC. Dengan spesifikasi tersebut, kendaraan ini menghasilkan tenaga mencapai 109 PS per 5600 rpm dengan torsi maksimal hingga 14.4 kgm per 4000 rpm.
Dengan sistem pembakaran injeksi ECCS (Elektronic Concentrated engine Control System) dengan teknologi DOHC yang disempurnakan dengan Dual Injector serta Twin VTC dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar di tangki berkapasitas 52.4 L menjadi lebih irit. 
New Nissan Grand Livina
by utotekno.sindonews.com
          Awal tahun 2016 ini, Nissan meluncurkan New Grand Livina HWS XV Highway Star. Varian ini sebagai persembahan Nissan kepada konsumsen yang menginginkan varian tertinggi dari Grand Livina atau affordable HWS of Highway Star. Dengan tambahan teknologi inovatif XTRONIC CVT (continuously Variable Transmission ) pada Auto Transmission, New Grand Livina HWS XV Highway Star menawarkan sensasi akselerasi yang lebih halus tanpa hentakan saat perpindahan gigi.
Sebagai pelengkap kemewahannya, sisi eksterior Autech dan fitur Audio Visual Monitor yang terdiri dari Touchscreen Display, Bluetooth dan Smartphone Connectivity pada sentuhan interiornya, serta fitur Good Sound Absorption, Side Impact Bar untuk melengkapi Dual SRS Bag di dalamnya, menjadikan Nissan All New Grand Livina mobil paling nyaman pilihan keluarga indonesia
Terbaru, Nissan baru saja mencatat prestasi dengan menyabet peringkat tertinggi pada segmen MPV pada J.D Award untuk kategori MPV dalam studi Indonesia Initial Quality StudySM tahun 2015. Luar biasa kan ?? Tunggu apa lagi, jadikan mudik anda lebih aman, nyaman dan berkualitas dengan Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga. Selamat mencoba !!!

Newest
Previous
Next Post »
ICRS 10th Year Anniversary